SELAMAT MENEMPATI DAN BERGABUNG BERSAMA DI CLUSTER TAMAN KEMANGGISAN SEMOGA MEMBAWA BERKAH DAN KEBAHAGIAAN UNTUK KITA SEMUA

Foto Cluster Taman Kemanggisan

Warga yang berulang tahun bulan ini

(1). MAYSI (2). FRITZ (3). Bpk. WIENS (4). Ibu MARTHA

Jumat, 05 Agustus 2011

Cerah di Ruang Tamu


Jangan anggap enteng ruang tamu karena selain untuk menerima ­tetamu, ruang ini juga mencerminkan ­karakter penghuninya.

Ingin memiliki ruang tamu tapi hunian sudah cukup sesak dengan penghuni dan aktivitasnya? Perhatikan ini baik-baik, memaksakan membuat ruang tamu bukan solusi. Toh, memiliki ruang tamu khusus bukanlah sesuatu yang mutlak. Lebih baik gabungkan saja dua fungsi ruangan dalam satu ruangan tanpa sekat. Selain praktis ruangan pun akan terlihat luas. Misalnya ruang tamu dengan ruang keluarga, atau ruang tamu dengan ruang makan. Tak percaya? Ini buktinya!


Less is More
Hindarilah penggunaan furnitur yang tidak terlalu berfungsi seperti credenza  atau rak pajangan jika ruangan berukuran mungil. Terlanjur? Pastikan credenza  berfungsi ganda. Seperti menggunakan credenza  berbentuk peti yang multifungsi. Selain sebagai meja pajangan, coffee table , bisa juga digunakan sebagai tempat penyimpanan barang tertutup.

Intinya, pastikan semua furnitur yang Anda miliki benar-benar berfungsi secara maksimal agar tidak menghabiskan lahan ruangan Anda. Bukan berarti semakin banyak furnitur, ruangan terlihat bagus. Untuk area duduk cukup dengan sofa two seater , satu buah sofa single seater . Atau, jika Anda ingin memiliki kapasitas dudukan yang lebih gunakanlah sofa puff  dan coffee table  multifungsi. Letakkan sofa menyandar ke dinding atau sisi terluar ruangan.

Jika ada lahan lebih tambahkan meja sudut mungil. Pastikan jangan sampai furnitur menghalangi sirkulasi udara dan kegiatan.

Taman Kering
Bingung dengan lahan tanggung di rumah? Buatlah taman kering di dalam rumah dengan menaburkan batu dan membuat plafon transparan agar berkesan semi outdoor  pada area tersebut. Taruhlah pot-pot kecil dengan tanaman favorit. Selain cantik, rumah juga seolah-olah menyatu dengan alam, dan memberikan efek rileks ketika pulang ke rumah setelah bekerja seharian.

Zoning dengan Warna
Agar ruangan tidak terlihat berantakan dan terlihat kehilangan fungsinya, buatlah pembagian area. Untuk membuat zoning area , bermainlah dengan warna. Jangan takut membuat nuansa warna yang berbeda antara area yang satu dengan area yang lainnya.

Misalnya, area penerima tamu dengan warna netral seperti putih, kayu, dan aksen warna natural seperti cokelat, krem, dan merah. Sedangkan area makan dengan nuansa berwarna hijau yang kontras agar area terlihat berbeda dan warna hijau menjadi aksen ruangan.

Bagi Anda yang berjiwa modern dan tidak takut untuk tampil beda cobalah untuk bermain warna-warna kontras, misalnya dengan menggabungkan dua warna seperti ungu dan orange  pada dinding ruangan Anda. Warna orange  bisa memberikan kesan ceria, hangat, bahagia, penuh energi dan membangkitkan semangat dan warna ungu sebagai penyerasinya.

Untuk furnitur, pilih furnitur dengan material alami seperti kayu yang tidak di-finishing  warna, biarkanlah tekstur dan warnanya terlihat natural. Pasalnya warna temboknya sudah colorful , maka warna natural yang netral dipakai untuk menyeimbangkannya.

Dan yang pasti, sesuaikanlah semuanya dengan budget  yang Anda punya. Jika memang dana yang dimiliki terbatas, bermain warna cat tembok adalah salah satu cara mudah memberikan nilai lebih pada ruangan tanpa harus keluar biaya yang banyak.

Selamat mencoba!

Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

PERHATIAN:
* Hindari komentar yang bersifat provokasi, kasar, caci maki dan menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras, Antar Golongan).
* Komentar sepenuhnya tanggung jawab pengirim.
* Admin/Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...