SELAMAT MENEMPATI DAN BERGABUNG BERSAMA DI CLUSTER TAMAN KEMANGGISAN SEMOGA MEMBAWA BERKAH DAN KEBAHAGIAAN UNTUK KITA SEMUA

Foto Cluster Taman Kemanggisan

Warga yang berulang tahun bulan ini

(1). MAYSI (2). FRITZ (3). Bpk. WIENS (4). Ibu MARTHA

Jumat, 20 Mei 2011

Tips Menata Lemari Pakaian


Apakah lemari pakaian Anda tampak berantakan dan penuh sesak? Meskipun Anda termasuk tipe perempuan yang rapi, namun entah mengapa Anda selalu saja tidak bisa menyusun busana dengan baik dan teratur rapi. Baru saja menatanya, isi lemari kembali berantakan hanya dalam hitungan hari. Hingga terpaksa Anda harus membongkar kembali semua isi lemari dan menyusun ulang setiap saat. Sungguh merepotkan!!!

Agar kejadian ini tidak terulang, coba ikuti saran ahli berikut ini. Anda tidak akan pernah menduga busana yang tersimpan di dalam lemari akan terlihat jauh lebih baik.


Langkah 1: Siapkan 2 buah kantong plastik. Gunakan 1 kantong plastik untuk mengumpulkan busana lama yang sudah tidak terpakai, lalu berikanlah pada orang lain yang lebih membutuhkannya. Namun pastikan, busana tersebut tidak bernoda ataupun berlubang.
Gunakan kantong yang kedua untuk membuang jenis busana yang sudah tidak layak pakai.

Langkah 2 : Mulailah dengan mengosongkan isi lemari atau laci yang berisi busana Anda. Letakan dan baurkan semua jenis busana di atas tempat tidur. Cermati dengan baik, masing-masing busana Anda sebelum memutuskan untuk menyimpan, memberikan atau membuangnya.

Langkah 3 : Susun semua busana Anda dengan menumpuknya menjadi satu.  Untuk busana jenis t-shirts dan celana, Anda bisa melipatnya dan letakan dalam laci. Namun khusus gaun, ditata dengan mengantungnya. Pisahkan antara busana resmi dengan busana yang biasa Anda kenakan sehari-hari.

Langkah 4 : Mengkoordinir warna. Untuk memudahkan, Anda dapat menyusun busana atau celana Anda berdasarkan warna. Cara ini tidak hanya berlaku bagi busana yang tersimpan di lemari gantung, tetapi juga untuk kemeja, kaos atau celana yang dilipat.

Langkah 5: Jika Anda merasa membutuhkan ruang/tempat lebih untuk menyimpan semua busana, Anda bisa membeli sebuah rak atau kabinet penyimpanan yang banyak dijual di pasaran dengan harga relatif terjangkau. Anda bisa meletakannya di bawah tempat tidur atau di lemari yang berbeda. Meskipun demikian, yang paling penting untuk diingat agar lemari pakaian terlihat rapi, tanpa sesak adalah dengan mengurangi jumlah busana yang menurut Anda sudah tidak lagi diperlukan dan tidak cukup lagi di tubuh. Jika Anda sudah berhasil menguranginya maka Anda akan melihat betapa banyaknya ruang kosong yang tersedia di lemari Anda.

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. saya kalo males ngelipet baju pake hanger pakaian aja semua hehe maklum anak asrama...

    BalasHapus

PERHATIAN:
* Hindari komentar yang bersifat provokasi, kasar, caci maki dan menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras, Antar Golongan).
* Komentar sepenuhnya tanggung jawab pengirim.
* Admin/Redaksi berhak menghapus komentar yang tidak layak.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...